Membentuk Generasi Muslim Berkualitas

Jl. Panda Barat 44 Palebon Pedurungan, Semarang, 50199

logo

024-6731280

024-6731281

07:00 - 17:00 WIB

Senin - Sabtu

logo

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

The child has one intuitive aim: self development

Pemilos SMP IT PAPB sebagai Pembelajaran Berdemokrasi

smpislampapb.sch.idPEMILIHAN-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)  atau Pemilos SMP Islam Terpadu PAPB Semarang diikuti oleh tiga kandidat, pada Rabu (25/9), di halaman sekolah.

Selaku pembina OSIS Mahendra Bagus Permana mengatakan bahwa di Pemilos 2019/2020 ini ada tiga kandidat yang maju, Ketua beserta Wakil. Tiga pasang calon terdiri dari Iqbal Fadhila (8d) berpasangan dengan Muhammad Fawwaz Akio (7e) sebagai Kandidat I, Azka Ziauddin Nashwan (8e) berpasangan dengan Einsteinico Louise (7e) Kandidat II, serta Niro Zhafran Evan Pradopta (7c) berpasangan dengan Firly Satria Dwi Darmawan (7e) sebagai Kandidat III.

Selaku Pembina OSIS, Hendra menambahkan bahwa OSIS adalah organisasi yang berada di dalam lingkungan sekolah memiliki banyak manfaat untuk pengembangan skill. “OSIS itu menjadi wadah untuk belajar berorganisasi, bersosialisasi yang positif, meningkatkan prestasi, dan mampu memberikan inspirasi, serta memotivasi di lingkungan sekolah kita tercinta,” ungkapnya.

Ia juga menambah, di Pemilos ini yang menjadi pemilih adalah seluruh siswa dan siswi, Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan Karyawan. “Total pemilih ada 483 orang yang tidak lain adalah warga sekolah,” paparnya.

Adapun Kepala Sekolah, H. Ramelan, SH., MH., mengatakan terkhusus OSIS yang lama terima kasih atas sumbangsihnya. “Melalui program yang sudah terencana dengan baik semoga bisa menjadi amal jariah kalian,” terangnya.

Ramelan juga mengharapkan melalui kegiatan Pemilos ini akan lahir program inovatif. Terlebih, OSIS adalah organisasi resmi sekolah sebagai wadah pembelajaran berdemokrasi.

“Oleh karena itu, keberadaan kalian kami harap lahir program-program yang dapat dirasakan manfaatnya di sekolahan ini,” pungkasnya.

Penulis: Usman Roin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *