Membentuk Generasi Muslim Berkualitas

Jl. Panda Barat 44 Palebon Pedurungan, Semarang, 50199

logo

024-6731280

024-6731281

07:00 - 17:00 WIB

Senin - Sabtu

logo

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

The child has one intuitive aim: self development

GGM di SMP IT PAPB Semarang Sediakan Hadiah

smpislampapb.sch.idDEMI-menyukseskan kegiatan Gerakan Gemar Membaca (GGM) serentak se Kota Semarang, bertema “Gerakan Edukasi Cinta Literasi Menuju Semarang Hebat (GET IT SMART)” SMP Islam Terpadu PAPB Semarang juga tidak lupa ikut menyemarakkannya, Kamis (26/9/19), Pukul 15.00 Wib, bertempat di Sekolah.

Hadir pada kegiatan GGM tersebut, Kepala SMP IT PAPB Semarang beserta segenap Wakil, Pustakawan, Guru, Karyawan, serta siswa mulai dari kelas 7 hingga 8.

Kepala Sekolah Drs. H. Ramelan, SH., MH., mengatakan, kegiatan GGM yang serentak se Kota Semarang ini harus didukung, dan disukseskan. Apalagi sekolah kita setiap Rabu juga telah konsen melakukan literasi. Tentu kemanfaatannya tidak hanya sesaat selama menjadi pelajar, melainkan ketika kelak menjadi bagian dari masyarakat hal itu juga sangat berguna.

“Membaca itu memiliki manfaat yang luas kedepan. Terlebih, gerakan seperti ini menjadi sarana untuk membiasakan kita cinta membaca dimanapun kita berada. Maka, GGM di SMP IT PAPB Semarang tempatnya tidak terbatas hanya di ruangan kelas, melainkan juga di halaman, teras sekolah, taman, kolam, juga dijadikan tempat membaca,” ungkapnya.

Ramelan juga menambah, sebagai kalangan terdidik, tentu kesadaran tinggi untuk membaca harus kita kobarkan. Salah satunya lewat GGM serentak hari ini. Harapannya, kita termotivasi bahwa membaca tidak hanya dilakukan di sekolahan saja. Justru di rumah, kebiasaan membaca harus terus dilakukan.

Mengakhiri sambutan, Kepala Sekolah juga menyiapkan beberapa bingkisan bagi siswa yang memaparkan hasil bacaan di kegiatan GGM.

“Bagi siapa saja yang maju, dan memaparkan hasil bacaan, akan saya kasih bingkisan yang telah dipersiapkan oleh pustakawan,” pungkasnya.

Penulis: Usman Roin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *