Membentuk Generasi Muslim Berkualitas

Jl. Panda Barat 44 Palebon Pedurungan, Semarang, 50199

logo

024-6731280

024-6731281

07:00 - 17:00 WIB

Senin - Sabtu

logo

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Fasilitas Sekolah

SMP Islam Terpadu PAPB Semarang berusaha memberikan Siswa-Siswi Didik berbagai macam Fasilitas Sekolah sebagai penunjang update dan upgrade diri dalam lingkungan dan teknologi, untuk masa depan.

ruang kelas smp it papb semarang fasilitas sekolah

Ruang Kelas

SMP Islam Terpadu PAPB memiliki ruang kelas berstandar pendidikan nasional dengan kapasitas maksimum 30 dengan rasio minimum luas ruang kelas 2 m 2/peserta didik peserta didik. Ruang kelas SMP IT PAPB memiliki tempat kegiatan pembelajaran yang representatif dilengkapi dengan papan tulis whiteboard, LCD proyektor, pendingin ruangan. Ruang kelas memiliki fasilitas pencahayaan yang memadai untuk membaca buku dan untuk memberikan pandangan ke luar ruangan.

ruang perpustakaan smp it papb semarang fasilitas sekolah

Ruang Perpustakaan

Perpustakaan SMP Islam Terpadu PAPB menyediakan ruang dengan koleksi lebih dari 10.000 buku, dengan berbagai jenis dan macam buku. Ruang perpustakaan yang luas dilengkapi dengan pencahayaan yang baik serta dilengkapi dengan pendingin ruangan sehingga memberikan kenyamanan bagi peserta didik ketika sedang berada di ruang perpustakaan. Dilengkapi dengan peminjaman buku dengan scanner digital untuk menunjang manajemen perpustakaan.

fasilitas-sekolah-smp-islam-terpadu-papb-semarang-unit-kesehatan-sekolah

Ruang Kesehatan

Untuk pengembangan standard ruang kesehatan, SMP Islam Terpadu PAPB telah menyiapkan sarana tersebut dengan ruangan yang representatif, dengan berbagai perlengkapan yang memadai, mulai dari tempat tidur pasien berjumlah 4 buah, tabung oksigen, tensimeter, dan sebagainya. Tersedianya dokter jaga setiap hari memberikan kemudahan bagi peserta didik ataupun guru dan staf untuk memeriksakan kesehatannya.
ruang musik smp it papb semarang fasilitas sekolah

Ruang Studio Musik

Studio musik adalah ruangan atau sekelompok ruangan yang digunakan untuk berlatih musik. Studio musik SMP Islam Terpadu PAPB Semarang, memiliki alat musik lengkap seperti: drum, guitar, keyboard, bass, amplifier, mixer, microphone. Dengan adanya studio musik akan memberikan wadah bagi siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang musik untuk berlatih dengan baik, karena fasilitas studio musik yang dimiliki SMP Islam Terpadu PAPB Semarang memberikan kenyamanan dan konsentrasi ketika siswa berlatih.
lab mipa smp it papb semarang fasilitas sekolah

Ruang Lab IPA

Ruang Lab IPA didukung oleh peralatan praktek yang lengkap, ruang ber – AC serta penerangan yang cukup. sehingga proses belajar anak anak dapat berjalan dengan maksimal.
aula smp it papb semarang fasilitas sekolah

Ruang AULA

Ruang AULA yang nyaman serta ber AC. serta dapat menampung +/- 450 orang. di tambah berbagai fasilitas seperti LCd proyekto, penerangan ruangan , sound system yang handal serta dapat melihat pemandangan keluar karena berada di LT 3

smp it papb semarang lab komputer sekolah fasilitas

Ruang Lab Komputer

Ruang Lab Komputer yang Β nyaman , penerangan yang cukup dan ruang ber – AC , di dukung peralatan komputer yang canggih sehingga proses belajar komputer dapat berjalan dengan maksimal.
green house smp it papb semarang fasilitas sekolah

Area Green House

Di SMP Islam terpadu PAPB Semarang, terdapat sebuah green house yang di dalam nya terdapat ber macam macam tumbuhan. Green house merupakan tempat atau sebuah bangunan dimana tanaman di budidayakan. Pada sebuah rumah kaca, atap terbuat dari plastik. Agar tanaman yang berada di dalamnya dapat menyerap sinar matahari, aliran udara pada jendela dan pintu akan mempengarui suhu yang ada di dalam ruangan green house. Jadi, ketika siang hari, alangkah baiknya jika jendela pada green house dibuka, agar suhu dapat stabil. Karena pada siangΒ  hari suhu dalam green house sangat panas.

Green house memiliki fungsi pertama menghindari terpaan air hujan yang dapat merusak tanaman. Karena air hujan dapat menyebabkan tumbuhan tersebut rusak atau mati. Siswa dapat mempelajari melalui pengamatan tanaman yang ada di Green House sebagai media pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan mengajak siswa melakukanΒ dari hal kecil seperti di lingkungan sekolah maupun lingkungan rumah. Karena demi untuk menyelamatkan bumi yang kita cintai.

(Visited 87 times, 1 visits today)
Open chat
1
Butuh bantuan?
Assalamualaikum, Selamat datang di Official Website SMP IT PAPB Semarang.
Ada yang bisa kami bantu?