Membentuk Generasi Muslim Berkualitas

Jl. Panda Barat 44 Palebon Pedurungan, Semarang, 50199

logo

024-6731280

024-6731281

07:00 - 17:00 WIB

Senin - Sabtu

logo

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

The child has one intuitive aim: self development

Memaknai Kemerdekaan Bersama Keluarga Tercinta di Tengah Pandemi

SMP IT PAPB Semarang – Momentum hari kemerdekaan RI selalu diwarnai dengan berbagai kegiatan oleh masyarakat Indonesia. Euforia kemerdekaan selalu menjadi nuansa semua kalangan, dari semua usia dan berbagai lapisan masyarakat termasuk para siswa SMP IT PAPB Semarang. Namun, tidak dengan tahun ini. Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia kali ini terasa sungguh berbeda dari sebelumnya, bahkan belum pernah terjadi dalam sejarah bangsa kita selama ini. Berbagai kegiatan yang biasa kita lakukan di sekolah, seperti halnya para siswa yang selalu hadir ke sekolah untuk menghargai jasa para pahlawan dan memumpuk rasa nasionalisme mereka dengan melaksanakan upacara bendera, tentu harus ditiadakan. Berbagai lomba yang selalui diikuti secara langsung, kini hanya bisa melalui virtual. Namun, walaupun keadaan kita terhalang jarak. Kita tetap bisa memaknai kemerdekaan dengan rasa bahagia bersama keluarga tercinta.
Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia diperingati dengan kegembiraan. Seperti halnya Lomba video family vocal group yang diadakan SMP IT PAPB Semarang dalam memeriahkan HUT RI ke-75, yang diikuti seluruh siswa dan orangtua SMP IT PAPB. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, para siswa dan orangtua tetap bisa berkarya dengan membuat video menyanyi lagu wajib nasional atau lagu daerah. Orangtua dan siswa sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Kebersamaan keluarga dan kreatifitas menjadi kunci utama dalam berkarya. Perlombaan ini, sebagai sarana untuk meningkatkan kekompakkan keluarga. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, keluarga SMP IT PAPB Semarang tetap semangat dan selalu bergembira. Banyak manfaat dari kegiatan yang bisa dilakukan semua orang ini. Selain kebahagiaan dan keceriaan dari serunya bernyanyi bersama, jiwa dan semangat nasionalisme juga akan lebih terpupuk. Selain itu, generasi kita tetap cinta akan Indonesia.


Berikut video para Pemenang Lomba Video Family Vocal Group:

Juara Pertama – Valdis Athaya Calsida Leswina (Kelas 7C) dan keluarga

Juara Kedua: Naurah Fildzah Azaria (Kelas 8A) dan keluarga

Juara Ketiga: Keisha Ataya Yumna (7A) dan keluarga


Stay at home yang masih jadi keharusan membuat kita dalam kondisi pandemi ini bisa berpikir positif, bahwa memaknai hari kemerdekaan bukanlah upacara bendera yang menjadi tolok ukurnya. Bukan pula perayaan dengan berbagai lomba dalam memeriahkannya. Hal yang paling tepat saat ini dalam memaknai kemerdekaan tentunya terus berpikir positif, tetap bersyukur serta bersemangat dalam kondisi maupun situasi apapun. Salah satunya yakni, SMP IT PAPB Semarang mewajibkan seluruh siswa dan segenap guru serta karyawan SMP IT PAPB mengikuti upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 melalui televisi dan memfoto dengan sikap tegap atau hormat pada saat pengibaran bendera. Hal ini menunjukkan bahwa dalam kondisi apapun, nasionalisme harus tetap hidup dalam jiwa kita.
Salam Merdeka!

Persembahan Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru serta karyawan SMP IT PAPB untuk Indonesia :

Oleh: Ery Handayani, S.Pd. (Guru Bahasa Inggris)
Editor: Alfiyatur Rohmaniah, S.Pd. (Guru Bahasa Indonesia)
(Visited 42 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories
Twitter
Please fill all required widget settings!
Open chat
1
Butuh bantuan?
Assalamualaikum, Selamat datang di Official Website SMP IT PAPB Semarang.
Ada yang bisa kami bantu?