Membentuk Generasi Muslim Berkualitas

Jl. Panda Barat 44 Palebon Pedurungan, Semarang, 50199

logo

024-6731280

024-6731281

07:00 - 17:00 WIB

Senin - Sabtu

logo

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

The child has one intuitive aim: self development

Milad Ke-17 SMP IT PAPB Gandeng Alumni

Milad Ke-17 SMP IT PAPB Gandeng Alumni

metamorf-Tanggal 12 Februari 2021, SMP Islam Terpadu PAPB  Semarang yang beralamat di Jalan Panda Barat No 44 Semarang genap berusia 17 tahun. Meski di tengah Pandemi, untuk memeriahkannya sekolah mengusung slogan “Greater Together” yang berarti menjadi lebih hebat bersama dengan menggandeng alumni sebagai bentuk silaturrahmi keluarga besar PAPB. Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala SMP IT PAPB, Drs. H. Ramelan, SH., MH., saat diwawancari tim majalah metamorf, Senin (1/2/21) di Kantor.

“Tema Milad kali ini diilhami dengan semangat bergandeng tangan, tidak egois, segala sesuatu itu menjadi kuat, hebat, manakala kita bergandeng tangan. Jadi dengan kebersamaan, kita mampu menghasilkan hal yang luar biasa dan bermanfaat,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Milad SMP IT PAPB Ery Handayani, S.Pd., mengatakan, bahwa Milad kali ini meskipun Pandemi tetap diselenggarakan berkolaborasi dengan para alumni.

“Tahun ini, kita ada kegiatan sosial care yang menggandeng alumni, di mana alumni kita sudah banyak, tetapi belum terwadahi dengan maksimal. Jadi, Milad ini embrio bagaimana kita merangkul alumni SMP IT PAPB,” ungkapnya.

Untuk mendukung hal itu, menurut Ery, panitia juga telah membuat merchandise berlogo Milad ke-17 SMP IT PAPB terdiri dari tumbler, tote bag, kaos, yang bertujuan menjadi oleh-oleh perekat komunikasi alumni dengan sekolah.

“Sengaja kami adakan merchandise, yang dibuat untuk menyukseskan kegiatan Milad ke-17 kali ini. Tujuannya, kita gunakan sebagai penggalangan donasi kepada para alumni atau siapa saja yang cinta kepada PAPB,” tutunya.

Untuk memeriahkan Milad, Ery yang juga guru mapel Bahasa Inggris menjelaskan, bahwa panitia telah menerbitkan logo khusus Milad SMP IT PAPB ke-17.

“Logo Milad ini dibuat oleh laboran komputer SMP IT PAPB Erwin Prasetyo, S.Kom. terdiri dari angka, kupu-kupu berbentuk angka 17. Filosofinya, menunjukan usia sekolah saat ini sudah tujuh belas tahun. Kemudian PAPB metamorf, di mana filosofi ini seperti siklus yang ada pada kupu-kupu menunjukkan perkembangan sekolah dari masa ke masa. Sedangkan “antena” di kupu-kupunya berarti, PAPB selalu tanggap terhadap perubahan yang dinamis,” paparnya.

Diakhir wawancara, mam Ery (panggilan Ery Handayani) juga menyelenggarakan perlombaan untuk SD/MI di Kota Semarang mulai dari LCC PAI, tahfidz al-Qur’an, pildacil, kaligrafi, adzan, storytelling, dan tari kreasi jawa, yang dilakukan secara vitual.

“Semua perlombaan, baik PAPB talent competition, PAPB Islamic competition dan PAPB student competition dilakukan secarai virtual,” pungkasnya. (tiyas/usman)

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories
Twitter
Please fill all required widget settings!
Open chat
1
Butuh bantuan?
Assalamualaikum, Selamat datang di Official Website SMP IT PAPB Semarang.
Ada yang bisa kami bantu?